KAHMI Gorut Gelar Gerebek Sampah, Wujudkan Kepedulian Lingkungan

READ.ID – Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Gorontalo Utara, melaksanakan gerebek sampah dan peduli kebersihan, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan gerebek sampah dalam rangka KAHMI Bergerak ini melibatkan unsur Dinas Lingkungan Hidup, HMI Komisariat Unistik, dan Komunitas Motor Max Republic, serta seluruh petugas kebersihan.

“Jadi kegiatan hari ini merupakan aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan serta bagaimana mengkampayekan untuk tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Ketua MD KAHMI Gorut, Hamzah Sidik.

Menurut Hamzah, kegiatan ini memang bukanlah solusi permanen, dan seharusnya didukung oleh fasilitas yang memadai seperti Tempat Pembuangan Sampah, Armada serta kesadaran masyarakat untuk menjadi satu kesatuan yang utuh.

“Tetapi apa yang kita lakukan hari ini merupakan bagian yang disebut dari pada mengutuk kegelapan lebih baik menyalakan satu lilin,” kata Hamzah.

“Dari pada kita hanya ribut-ribut tidak jelas soal sampah, lebih baik kita turun dan sampah ini kita angkat, karena ini sumber penyakit,” tegasnya.

Untuk itu Hamzah berharap kepada pemerintah dalam hal ini Dinas terkait,masyarakat, maupun seluruh elemen agar bisa mewujudkan kesadaran terhadap lingkungan.

“Ini perjuangan yang insyaallah sama-sama kita akan kawal demi kebersihan dan kesehatan Gorontalo Utara,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version