Kalau Mau Kaya Tahun Depan, Segera Beli Emas Hari Ini

Emas

READ.ID – Semua orang pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik, mulai dari hidup berkecukupan hingga mampu mewujudkan beragam mimpi-mimpinya. Untuk merealisasikan itu, salah satu hal yang patut dilakukan hari ini adalah dengan berinvestasi emas.

Meski sebagai pemula, Anda tak perlu khawatir untuk bisa sukses pada dunia investasi emas. Anda hanya perlu memulai. Walaupun begitu, selain menyiapkan modal, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan agar kesuksesan senantiasa menyertai usaha Anda.

Pertama, harus memiliki target investasi emas berdasarkan keinginan Anda. Misalnya dalam setiap bulan atau per enam bulan, atau bahkan per tahun berapa gram emas yang akan Anda investasikan.

Selanjutnya, Anda perlu tahu tingkat kemurnian emas, mulai dari 18 hingga 24 karat. Emas batangan dengan kandungan 24 karat merupakan emas batangan dengan tingkat kemurnian emas paling tinggi, sebab tidak ada campuran dari logam lainnya.

Sedangkan, emas batangan dengan kandungan 18 karat terdiri dari 18 bagian emas serta campuran dari 6 logam lainnya. Nah biar keuntungan yang diperoleh tinggi, Anda bisa memilih emas batangan dengan kandungan 24 karat.

Kemudian menentukan ukuran emas. Ukuran emas sendiri mulai dari gram yang kecil hingga mencapai 1 kilogram. Nah, jika investasi ini sekadar simpanan dan tidak tujuan jangka panjang, maka sebaiknya membeli emas batangan dengan gram yang kecil.

Sebab, emas batangan dengan gram kecil lebih mudah dicairkan dibandingkan gram besar, sehingga saat dibutuhkan bisa langsung dijual. Akan tetapi jika tujuan investasi emas adalah untuk jangka panjang, maka pilihlah ukuran gram emas dengan nilai yang besar, yakni di atas 25 gram.

Selain itu, sebelum membeli emas pastikan Anda juga membandingkan harga emas pada masing-masing produsen. Misalnya memantau harga emas di Pegadaian yang menyediakan emas batangan, mulai dari Antam, PT UBS, dan Galeri 24. Ketiga perusahaan ini memberikan harga emas yang berbeda-beda.

Mengapa hal ini penting, agar Anda bisa membandingkan kualitas emas paling terbaik maupun harga di setiap Pegadaian tersebut.

Terakhir, sebelum membeli emas maka Anda mesti cukup jeli memantau situasi harga emas di pasaran, sehingga berkesempatan mendapatkan emas di saat harganya sedang turun. Tunggu apalagi! Jika ingin kaya tahun depan, maka segeralah membeli emas hari ini.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60