Kampanye Tidak Dihadiri Syarif, Masyarakat : Tenang Kami Sudah Dengan Pasisa

Calon Anggota DPD RI Syarif Mbuinga

banner 468x60

READ.ID – Selama masa kampanye, Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Syarif Mbuinga terus berusaha menyapa seluruh mayarakat di Provinsi Gorontalo.

Masuk Pekan Ketiga Bulan Januari, Pasisa sapaan akrab Syarif Mbuinga melakukan kampanye tatap muka terbatas di pesisir pantai utara Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Selama Dua hari, kunjungan Syarif Dimulai dari Kecamatan Kuwandang, Anggrek, dan Bulontio Timur di hari Pertama. Akan tetapi usai kampanye di Tiga wilayah tersebut, Syarif mendapat kabar duka yang mengharuskannya kembali ke Kapaten Pohuwato.

Akibat duka tersebut, Syarif tidak bisa menghadiri kampanye di hari Kedua yang bertempat di Kecamatan Tolinggula dan Biawu.

Namun, tanpa adanya sosok Syarif kampanye di Kedua kecamatan itu tetap dilansungkan oleh Tim pemenangan.

Dihadapan masyarakat, permohonan maaf Syarif disampaikan oleh tim. Sangat besar keinginannya bertemu dengan seluruh masyarakat yang hadir namun kabar meninggalnya saudara Pasisa menharuskan dirinya kembali ke Pohuwato.

“Semalam sekitar jam Sebelas kami tim dikumpulkan Pasisa, dengan sedih beliau menyampaiakan kabar tersebut. Beliau dihadapkan Dua pilihan yang berat antra menghadiri pemakaman sadara tercinta atau menemui masyarakat yang juga dicintainya. Setelah meminta saran dari tim akhirnya diputuskan Pasisa balik ke Pohuwato dan kampanye dilanjutkan oleh tim,”ungkap Amin Mootalu, Salah satu tim pemenangan Syarif Mbuinga, Sabtu (20/01/2024)

Sementara itu, respon yang tidak terduga di utarakan oleh warga masyarakat yang menghadiri kampanye tersebut.

Di Kecamatan Tolinggula, masyarakat menyampaikan, meski tidak adanya Syarif saat kampanye mereka tetap mendukung dan bersama Syarif.

“Kami tau Pasisa, mantan Bupati Pohuwato Dua periode, sudah terbukti kualitasnya. Walau Pasisa tidak ada disini tapi dia ada di hati,”tuturnya

Sama halnya dengan maysarakat Kecamatan Biawu, meski tidak dihadiri Syarif, tidak mengurangi semangat mereka. Bahkan terlihat dengan semangat mereka bergoyang ria saat lagu kampanye diputar.

Bergoyang dengan bahagia, sambil mengangkat stiker yang berisi wajah Pasisa mereka mengatakan, tidak masalah Syarif tak hadir kami akan membersamai.

“Tenang Pasisa, Kami sudah dengan Pasisa, Syarif Mbuinga DPD¬†RI,”tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60