Kampus UNUGo Siap Jalin Kerjasama Dengan Pemkot, Untuk Tangani Sampah di Kota Gorontalo

Kampus UNUGo

READ.ID – Rektor Universitas Nahdatul Ulama Gorontalo (UNUGo) Ridwan Tohopi menjelaskan jika pihaknya telah menerima amanah dari Wali Kota Marten Taha, tentang bagaimana membantu pemerintah kota dalam menangani sampah di Kota Gorontalo.

Dikatakan Ridwan Tohopi, hal tersebut dikarenakan di Kampus UNUGo sendiri, terdapat program studi Teknik Lingkungan. Yakni, salah satu yang menjadi program pembelajaran adalah tentang mendaur ulang sampah plastik, menjadi bahan ornamen bangunan batako.

Menurut Rektor, jika tugas tersebut telah dilaksanakan dalam waktu tiga bulan terakhir. Sehingga, pada kerjasama dengan Pemkot Gorontalo akan dilakukan penandatanganan MOU tentang hal ini.

“Jadi, tugas inilah yang diminta Wali Kota kepada pihak UNUGo, dalam membantu pemkot Gorontalo untuk penanganan sampah”, ungkap Ridwan Tohopi, saat diwawancarai usai kegiatan Pembukaan Mata Kuliah Umum UNUGo, Senin (19/9/2022).

Nantinya, kata Ridwan Tohopi, hasil dari penelitan tentang daur ulang sampah plastik yang tidak terurai ini, akan diserahkan kepada pihak Pemerintah Kota Gorontalo, untuk ditindaklanjuti.

Ridwan Tohopi juga menerangkan, jika Wali Kota Gorontalo sendiri, akan membantu pihak kampus UNUGo, dalam merampungkan pembangunan Aula Serba Guna.

“Mudah-mudahan hal ini bisa terlaksana dengan baik”, harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60