Kapolda Gorontalo Dimutasi untuk Promosi Bintang Dua

Kapolda Promosi Bintang Dua

READ.ID – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo Brigadir Jendral Polisi (Brigjen Pol) Wahyu Widada Dimutasi menjadi Kapolda Aceh untuk promosi bintang dua.

Mutasi maupun Promosi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) itu dibenarkan Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono, Selasa (04/02).

“Ya benar, kemarin malam kami menerima Surat Telegram Kapolri tentang mutasi jabatan di lingkungan Polri. Salah satu daftar nama pejabat Polri yang terkena mutasi tersebut, nama Brigjen Wahyu Widada yang mendapatkan promosi jabatan bintang dua sebagai Kapolda Aceh,” ujar Kabid Humas.

Kapolda Gorontalo, akan diganti oleh Brigjen Pol Adnas yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Selatan. Hal itu berdasarkan Mutasi tersebut berdasarkan Dari surat telegram Kapolri yang bernomor: ST/385/II/KEP/2020 tanggal 3 Februari 2020.

“Terkait Mutasi ini merupakan hal biasa di lingkungan Polri sebagai wujud pembinaan karier, sekaligus penyegaran organisasi. Dimana tujuannya akan menjadikan institusi Polri yang dicintai masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta penegak hukum dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas agar aman dan kondusif,” tandasnya.

Dengan adanya kabar tersebut, Kabid Humas beserta seluruh jajaran Polda Gorontalo mengaku sangat terkejut dan gembira, karena kapolda akan menjabat kapolda Aceh dengan mendapat promosi bintang dua.

Seperti diketahui, Brigjen Pol Wahyu Widada mulai menjabat Kapolda Gorontalo sejak bulan November 2019 lalu atau baru sekitar tiga bulan menjabat hingga sekarang. (Jeff/RL/Read)