Kapolda Gorontalo Pimpin Penanganan Bencana Longsor di Desa Tulabolo

Penanganan Bencana Longsor Desa Tulabolo

READ.ID – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., memimpin langsung penanganan bencana tanah longsor di Desa Tulabolo, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango. Sebanyak 184 personel gabungan dari Polda Gorontalo, Brimob, dan Samapta dikerahkan untuk membantu evakuasi dan identifikasi korban.

Tim gabungan telah berhasil menemukan 10 korban meninggal dunia dan menyelamatkan 28 orang dari reruntuhan. Operasi penyelamatan masih terus berlangsung untuk mencari korban yang masih mungkin hidup di bawah puing-puing longsor.


banner 468x60

Kapolda Gorontalo menegaskan komitmennya untuk bekerja sama dengan aparat TNI, Basarnas, BPBD, dan Pemerintah Daerah setempat untuk memastikan keselamatan dan pemulihan warga yang terdampak bencana.

“Kami bersama pihak terkait akan terus berkoordinasi dan bekerja keras untuk memastikan keselamatan warga yang terdampak bencana ini. Pemerintah daerah setempat juga telah mengalokasikan sumber daya dan fasilitas untuk mendukung operasi penyelamatan tersebut,” ujar Kapolda.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90