Kapolda Jambi Bersama Rombongan Telah Dapat Pertolongan Medis

Kapolda Jambi

READ.ID – Tim evakuasi telah berhasil mencapai lokasi pendaratan darurat rombongan Kapolda Jambi di hutan Tamiai, Kabupaten Kerinci, Jambi pukul 13.30-13.45 WIB. Tim evakuasi udara itu terdiri dari 2 anggota Brimob Polri, 2 anggota SAR, dan 2 anggota Dokpol Polda Jambi.

“Tim Medis Dokkes Polda Jambi yang turut serta ikut di Heli Evakuasi saat ini sedang melakukan pertolongan pertama terhadap Kapolda Jambi dan korban lainnya,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi, Kombes. Pol. Mulya Prianto, Senin (20/2/23).

Kabid Humas menerangkan, hingga saat ini, tim melakukan penentuan lokasi yang aman untuk dilakukan evakuasi melalui jalur udara dengan segala keterbatasan peralatan. Namun, tim Brimob dan SAR berhasil melakukan pemotongan beberapa ranting dan pohon yang dapat mengganggu proses evakuasi jalur udara.

“Saat ini tim sedang melaksanakan pembersihan lokasi untuk penjemputan dari pohon dan ranting. Tim bahkan saat turun dari heli menggunakan tali repling,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Jambi akan diberangkatkan ke RS Bhayangkara Jambi. Perjalanan melalui udara diprediksi menempuh waktu 1,5 jam.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90