Setelah Lakukan Evakuasi Kapolda Jambi Bersama Rombongan Dibawa Ke Rumah Sakit

Kapolda Jambi

READ.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono beserta rombongan akan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat jika sudah berhasil dievakuasi.

Menurut Kapolri, tim evakuasi masih berupaya mencapai titik koordinat pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi. Pasalnya, lokasinya berada di bukit yang cukup tinggi.


banner 468x60

“Kita akan melihat medan yang ada, kalau bisa kita evakuasi menggunakan helikopter tentunya akan kita gunakan helikopter. Namun apabila harus dilakukan evakuasi dengan jalur darat karena kondisi lapangan, ya kita sesuaikan,” ungkap Kapolri di Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (19/2/23).
Sementara itu, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes. Pol. Mulya Prianto menegaskan, kondisi helikopter tersebut sebelum melakukan penerbangan sudah dipastikan aman. Bahkan, helikopter itu selalu dalam perawatan rutin.

“Heli itu ada perawatan tiap 25 jam, 50 jam, 75 jam, 100 jam. Kemudian, calender times tiap tahun ada,” jelas Kabid Humas.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90