Kebakaran Rumah Di Wumialo Akibat Percikan Api Tabung Gas

READ.ID, – Sabtu (13/04/2019) Sekitar pukul 16.00 WITA sore tadi, rumah milik pengusaha di Gorontalo Ko’ Liong, yang terletak di Jalan Jeruk Kelurahan Wumialo Kota Gorontalo terbakar. Kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, namun menghanguskan sebagian badan rumah tersebut.

Dari pengakuan korban yakni Bong Li Moi (Istri Ko’ Liong.red), peristiwa ini berawal ketika korban melalukan aktivitas memasak dirumahnya.

Beberapa saat kemudian tiba-tiba percikan api keluar dari tabung gas, kompor yang digunakan korban saat memasak.

Meski sedikit panik dan ketakutan, korban berusaha memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya. Sayang, upaya yang dilakukan korban tidak menuai hasil, dan api pun terus membesar hingga merambat ke atas plafon rumah. Sehingga dari kejadian itu, api pun menghanguskan seluruh bangunan rumah korban.

“Saat itu saya hanya berada sendiri di rumah, dan lagi memasak, tiba-tiba percikan api keluar dari tabung gas kompor. Saya mencoba padamkan api itu, tapi api semakin membesar sehingga membakar palfon rumah. Saya pun langsung lari dan menyelamatkan beberapa barang berharga kami, dibawa ke luar rumah,” ungkap korban.

Setengah jam kemudian kata korban, yaitu tepat pukul 14.30 WITA dua unit pemadam kebarakan milik Pemeritah Kota Gorontalo, tiba dilokasi kejadian untuk memadamkan api yang sudah membesar tersebut.

“tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, kalau kerugian kami belum bisa pastikan, karena kami masih trauma dengan kejadian ini,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *