Kejaksaan Pohuwato Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi Pohuwato

READ.ID – Guna membantu peningkatan capaian vaksinasi di daerah, Kejaksaan Negeri Pohuwato bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar kegiatan gerakan vaksinasi masal.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga, Kapolres AKBP. Joko Sulistiono, Kasdim 1313 Frengkie Kirimang, Kepala BPBD Ramon Abdjul itu, berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Pohuwato, Kamis (23/12/2021)

Sebelumnya, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan realisasi vaksinasi di Kabupaten Pohuwato, hampir mencapai target yang di berikan oleh pemerintah pemerintah pusat.

“Alhamdulillah, kita sudah berada pada posisi 69,96 persen, jadi tinggal 0,04 persen insyaAllah kita sudah berada pada 70 persen rata-rata Nasional,”ungkapnya

Selanjutnya Saipul Mbuinga memberikan apresiasi Kepada Kejaksaan Negeri yang telah membantu Pemkab Pohuwato melalui gerakan vaksinasi masal yang saat ini digelar, serta akan terus berupaya semaksimal mungkin guna mencapai target 70 persen rata-rata Nasional tersebut pada tahun ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato Mas’ud SH, MH menjelaskan, antusias masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut sangatlah tinggi, dibuktikan dengan lebihnya peserta vaksinasi yang mendaftar dari target yang di tentukan.

“Saya kira ini sudah tercapai, target kita itu awal hanya sekitar 150 (orang), tapi Alhamdulillah ini sudah melampaui,”imbuhnya

Mas’ud juga mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkomida akan terus berupaya mengajak seluruh masyarakat Kabupten Pohuwato untuk melakukan vaksinasi.

“Jadi kami bersama Forkopimda senantiasa melalui rapat-rapat menyampaikan, mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengambil bagian dalam hal vaksinasi, karena vaksinasi ini aman dan halal,”tandasnya

(JK/Read)