Pemkab Pohuwato Gencar Lakukan Vaksinasi

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, gencar melakukan vaksinasi, agar mencapai target yang diharapkan.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa, saat mendampingi Gubernur Gorontalo, pada peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi, yang digelar Lanal Gorontalo di Pelabuhan Bumbulan Kecamatan Paguat, Rabu (01/09/2021).

Sebelumnya, Gubernur Gorontalo berharap, agar seluruh pihak bisa kompak dalam pelaksanaan vaksinasi, dan mengedukasi masyarakat untuk lakukan vaksin dan menangkal berita hoaks.

“Vaksin ini jangan dianggap menakutkan tapi untuk menyehatkan kita semua, untuk itu jangan percaya berita bohong yang selalu disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Selanjutnya, selaku Pemkab Pohuwato, Saipul Mbuinga, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lanal Gorontalo yang telah mengambil bagian melakukan vaksinasi di daerah, lebih khusus di Kecamatan Paguat.

Kemudian, dirinya menjelaskan, vaksinasi sangat bermanfaat dalam hal untuk menyelamatkan nyawa manusia, sebab dapat menangkal virus yang akan masuk di tubuh.

“Semoga dengan giat kita bersama, pelaksanaan vaksinasi di Pohuwato bisa meningkat dan dapat mencapai target yang diinginkan,” harapnya.

Vaksinasi tersebut, selain diikuti oleh masyarakat, para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, juga diawali dari kapal angkatan laut yang kemudian berlanjut di pelataran pelabuhan bumbulan.

(JK/Read)