Saipul Mbuinga Minta Satpol PP Perangi Berita Hoaks

READ.ID – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), agar menjadi garda terdepan dalam melawan berita bohong (Hoaks), tentang vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah.

Saipul Mbuinga, menyampaikan hal tersebut saat memimpin apel pagi yang berlangsung di halaman kantor Satpol PP, pada pada Rabu (01/09/2021)

Saipul menjelaskan, dengan informasi yang tidak jelas, terkadang dapat menurunkan semangat dan kemauan dari masyarakat yang mau melakukan vaksin.

Sehingganya, dirinya meminta peran dari Satpol PP untuk membantu memerangi penyebaran berita hoaks, juga mengajak masyarakat, keluarga dan diri sendiri untuk partisipasinya dalam melakukan vaksinasi.

“Saya mohon Satpol PP, bisa menjadi garda terdepan dalam melakukan pencerahan atau edukasi terhadap masyarakat untuk melawan berita bohong atau hoax yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” tuturnya.

Kemudian dirinya menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato, bersama unsur terkait begitu getol melakukan vaksinasi kepada masyarakat, agar dapat mencapai target.

Saipul menambahkan, Ibu Kota Jakarta misalnya, dengan penduduk sekitar 9 juta jiwa, dengan suka rela mengikuti vaksinasi. Sehingganya, sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) termasuk abdi dan kontrak, punya tanggung jawab yang kolektif untuk pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Vaksin ini sudah menjadi kebutuhan karena mereka sadar bahwa vaksin ini adalah sebagai bagian untuk kekebalan tubuh dengan adanya wabah Covid-19,” tandasnya.

(JK/Read)