Kemendagri Apresiasi Laporan Gubernur Gorontalo Terkait Kesiapan Pemilu

READ.ID – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam hal ini Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan mengapresiasi laporan Gubernur Gorontalo terkait laporan kesiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Eko Subowo menyampaikan terimakasih karena Provinsi Gorontalo masuk dalam daerah aman dan terkendali jelang Pemilu serentak nanti. Bahkan menurut laporan Dirjen Dukcapil, 98 persen masyarakat Gorontalo telah melakukan perekaman IKTP dan itu sudah termasuk sangat tinggi se Indonesia.

Hal itu terungkap pada video conference Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Forkopimda dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai bentuk tindaklanjut surat Menteri Dalam Negeri tentang koordinasi kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang, Rabu (10/4/2019).

“Video conference ini dilakukan untuk pengecekkan terakhir terkait kesiapan dan persiapan di 34 Provinsi termasuk Provinsi Gorontalo jelang Pemilu serentak 17 April 2019 nanti, dan kami pikir dari laporan pak Gubernur tadi dengan jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo sudah sangat siap jelang Pemilu serentak nanti. Harapan kami, terus jaga kekompakkan ini semoga partisipasi masyarakat Gorontalo dalam pemilu nanti sesuai harapan pak gubernur bia sampai 80 persen,” tutur Eko di akhir videonya.

Berdasarkan data dari KPU Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Gorontalo 813.488 jiwa dengan jumlah TPS sebanyak 3364 se Kabupaten / Kota. Terkait kesiapan logistik surat suara, akan dilaksanakan mulai H-3 yang dikhususkan untuk wilayah yang jauh, seperti Pinogu.*

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.