Kemenparekraf RI Tingkatkan Kapasitas Lewat Bimtek Seni Rupa Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif di Gorontalo

Seni Rupa

READ.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI melalui deputi sumber daya dan kelembagaan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sub Sektor Seni Rupa dan peningkatan kapasitas, yang dikuti oleh masyarakat pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo, Selasa (7/3/2023).

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI dapil Gorontalo, Elnino Mohi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan bimtek tersebut. Bagi Elnino sendiri, dalam sambutannya di kegiatan tersebut dapat meningkatkan sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo melalui rasa kebersamaan dan kekompakan.


banner 468x60

“Nah, untuk memajukan daerah Gorontalo tercinta ini, dibutuhkan sikap penuh kompak dan bersatu, dalam membangun dan memajukan daerah tercinta ini,” ungkap Elnino dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Aryanto Husain menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran peserta yang telah menghadiri kegiatan bimbingan teknis sub sektor seni rupa bagi pelaku ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo.

“Tentunya, kami mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan ini oleh direktorat pengembangan SDM Kreatif Deputi Kelembagaan SDM Pariwisata”, ucap Aryanto.

Menurutnya, pelaksanaan bimbingan teknis sub sektor seni rupa bagi pelaku ekonomi kreatif merupakan salah satu kepedulian dari El Nino untuk pengembangan SDM kreatif, serta menghidupkan kembali ekosistem pariwisata daerah melalui sub sektor seni rupa.

“Olehnya kami berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menyediakan berbagai fasilitas, baik pembangunan ruang seni dan budaya, fasilitas forum dan ajang seni rupa bertaraf internasional”, tegas Aryanto.

Terakhir, Aryanto Husain berharap dapat memberikan bantuan program dan kegiatan pusat seni rupa di Gorontalo pada tahun 2023.

“Semoga, bimtek ini dapat membawa manfaat bagi kemajuan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Provinsi Gorontalo”, harapnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90