Kenaikan BBM, Kapolres : Jangan Panic Buying

Kenaikan BBM

READ.ID – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur Polda Lampung, melaksanakan sambang dan monitoring distribusi bahan bakar minyak (BBM) disejumlah SPBU yang ada wilayahnya Lampung Timur, pada Kamis (01/09/2022)

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, Polres Lampung Timur terus melakukan pemantauan di sejumlah SPBU yang ada di wilayahnya, hal ini terkait dengan wacana kenaikan harga BBM.

“kegiatan patroli sebagai bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat. Selain untuk menciptakan rasa aman masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya penyelewengan penggunaan BBM,” jelas Kapolres.

“Benar Kita telah terjunkan Personil untuk melakukan pemantauan di semua SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Timur,” terang kapolres.

Kapolres Lampung Timur menambahkan sampai saat ini pendistribusian BBM ke SPBU diwilyah Lampung Timur masih normal dan lancar. Kemudian, menyikapi wacana kenaikan harga BBM, Zaky menghimbau masyarakat untuk tidak merespon secara berlebihan hingga panic buying.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap tenang, jangan panik, dan juga jangan memanfaatkan kesempatan, kita menunggu keputusan resmi dari Pemerintah.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60