Kerjasama Ehime-Gorontalo, Dispar Target Promosi dan Peningkatan Kunjungan

Ehime Gorontalo

READ.ID – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Gubernur Ehime Jepang dan rombongan, di sejumlah destinasi wisata yang ada di Gorontalo.

Hal ini disampaikan Rifli Katili, saat mendampingi rombongan melakukan kunjungan wisata di Hiu Paus Gorontalo, Kamis (19/1/2023).

Rifli Katili menjelaskan, kunjungan yang dilakukan tersebut, merupakan bagian dari tindaklanjut kerjasama, yang telah dibahas sebelumnya, baik dengan pemerintah Provinsi Gorontalo, Pemkab Bone Bolango, maupun pihak Perguruan Tinggi yakni UNG, yang sudah terjalin sejak lama.

Nantinya, kata Rifli Katili, para rombongan tersebut selama berada di Gorontalo, akan mengunjungi tiga titik lokasi destinasi wisata yang ada di Gorontalo. Yaitu, Wisata Hiu Paus, Benteng Otanaha, dan Wisata Kuliner Tamendao.

“Tentunya, kunjungan yang dilakukan oleh Rombongan Gubernur Ehime Jepang, menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Gorontalo, yang dapat memberikan efek terhadap pariwisata Gorontalo, dalam hal ini mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Provinsi Gorontalo”, ungkap Rifli Katili.

Terlebih lagi, ketika rombongan melakukan kunjungan di beberapa tempat wisata yang ada di Gorontalo, juga memiliki dampak positif.

Menurut Rifli Katili sendiri, ada beberapa dampak yang diperoleh dari kunjungan wisatawan ini, yakni dampak promosi, dampak kunjungan, dan dampak peningkatan ekonomi lokal bagi warga.

Disamping itu, Rifli Katili pun berharap kedepan adanya kerjasama positif yang dapat dilakukan, untuk meningkatkan sektor pariwisata di Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60