Ketua Umum PWI Dorong Mahasiswa Komunikasi Kembangkan Agen Literasi Digital

Agen Literasi Digital

READ.ID – Mahasiswa Jurusan Komunikasi memperoleh kesempatan berharga, untuk memperkuat bidang keilmuan dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari. Selain  dalam rangkaian silaturahmi, kehadirannya di Universitas Negeri Gorontalo juga memberikan kuliah umum untuk mahasiswa.

Dalam kuliahnya Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari mendorong mahasiswa untuk dapat menjadi pendongkrak masa depan bangsa serta menjadi agen-agen pengembang literasi digital seperti media sosial. Sebagai agen literasi digital mahasiswa dapat memberikan edukasi khususnya kepada masyarakat karena dampak dari kemampuan mengembangkan literasi digital dapat, mempengaruhi dan merubah pola pikir serta perilaku dalam mengakses maupun membuat konten digital yang dapat dikonsumsi secara luas.

“Mahasiswa diharapkan dapat memberikan literasi digital untuk masyarakat, hal ini tentunya dapat diimplementasikan salah satunya melalui kegiatan pengabdian masyarakat karena sebenarnya literasi digital itu yang paling utama sekarang,” ujarnya.

Menurut Atal dimanapun mahasiswa berada dengan bisa menjelaskan cara menggunakan digital yang benar, berarti mahasiswa sudah melaksanakan sebagian tugas dan tanggung jawab sosial dalam literasi digital.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Harto Malik menyambut baik kehadiran Ketua Umum PWI Pusat di UNG. Pengetahuan serta informasi yang disampaikan dalam kuliah umum akan sangat penting, dalam memperluas wawasan mahasiswa dari para pakar serta memperkuat bidang keilmuan mahasiswa.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60