Perluasan Wawasan Keilmuan, Mahasiswa Teknik Sipil Unipo Kunjungi Langsung Pekerjaan Proyek

Teknik Sipil Unipo

READ.ID – Guna menambah wawasan disiplin keilmuan, mahasiswa Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik dan Perencanaan, Universitas Pohuwato (Unipo), melakukan kunjungan langsung ke pekerjaan proyek pembangunan pusat layanan haji dan umroh Kementrian Agama Kabupaten Pohuwato.

Dijelaskan Kaprodi Teknik Sipil Unipo, Rudi, ST., MT, kunjungan tersebut dilakukan agar mahasiswa dapat mengidentifikasi material dan struktur bangunan yang digunakan serta mengetahui proses pekerjaan bangunan secara langsung di lapangan.

Disampaikannya pula, tujuan utama dilakukannya kunjungan tersebut, sebagai media bagi mahasiswa Teknik Sipil Unipo untuk mengingkatkan kualitas, dan penerapan teori yang telah didapat selama menerima pelajaran diperkuliahan.

“Dengan aktifitas seperti ini, mahasiswa bisa mengimplementasikan teori yang telah di berikan dan menganalis terhadap penggunaan teknologi dan manajemen yang baik dalam pembagunan dimasa yang akan datan,” ungkapnya kepada media, Rabu (28/09/2022)

Selanjutnya, dikatakan Rudi, kedepan pihaknya akan melakukan kunjungan-kunjunga lainnya, dan tidak hanya mengunjungi proyek pekerjaan bangunan gedung, akan tetapi proyek konstruksi lainnya, seperti jalan dan bangunan air (irigasi,drainase) yang sedang berlangsung di Kabupaten Pohuwato.

Rudi juga menambahkan, selain memperluas wawasan keilmuan, kunjungan tersebut juga sebagai upaya untuk memperkenalkan dunia pekerjaan kepada mahasiswanya.

“Sebagai mahasiswa Prodi teknik sipil, tidak hanya terpaku menerima teori dalam kelas saja, tetapi juga turun langsung ke lapangan guna mengenal dan mendapatkan pengalaman terkait dunia kerja nantinya,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60