KKAD Kota Gorontalo Gandeng PPPA Sosialisasikan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Sosialisasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak

READ.ID – Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kota Gorontalo bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Gorontalo, melaksanakan kegiatan Advokasi dan Sosialisasi tentang Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Jum’at (17/11/2023).

Sekretaris KKAD Kota Gorontalo Meyta Tilameo Wehantou mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dalam memasifkan Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) di wilayah Kota Gorontalo.

Sosialisasi ini, juga kata Meyta, masih tetap fokus dalam pembangunan KRPPA, yang telah dilaksanakan yang ketiga kalinya.

Ia pula menambahkan, bahwa melalui sosialisasi ini, pihaknya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kelurahan, untuk dapat memahami pentingnya peran perempuan dan hak anak didalam kehidupan sehari-hari.

Diakuinya, bahwa memang masih banyak masyarakat yang kurang paham terkait dengan hak-hak perempuan dan anak ini.

“Olehnya, melalui sosialisasi ini kita berharap mereka bisa lebih paham dan mengerti lagi”, ujarnya.

Dirinya menyebutkan, dalam sosialisasi kali ini, diikuti sebanyak 60 peserta. Dimana peserta ini berasal dari beberapa kelurahan di Kota Gorontalo, seperti dari Kelurahan Talumolo, Kelurahan Lekobalo, kemudian Kelurahan Bugis dan Kelurahan Leato Utara.

Selain itu, sosialisasi ini juga mengutamakan untuk tingkat kelurahan dalam hal ini Lurah dan RT/RW, karena mereka inilah yang nantinya akan membangun KRPPA di Kota Gorontalo ini dari tingkat bawah.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version