KKAD Kota Gorontalo Sukses Gelar Seminar Keluarga Bertajuk “Menopause Siapa Takut?”

KKAD Kota Gorontalo

READ.ID – Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kota Gorontalo sukses melaksanakan seminar keluarga yang bertajuk “Menopause Siapa Takut?” bertempat di Manna Cafee, Minggu (17/9/2023)

Kegiatan seminar perdana yang diselenggarakan sejak tanggal 16-17 September 2023 menghadirkan beberapa pemateri yakni, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2KBP3A) Kota Gorontalo, Eladona Sidiki, Dr. Andreas Suhartoyo Winarno, serta Akademisi dan Praktisi Psikologi Mental Health Therapist, Rahmawati Parman.

Dalam pelaksanaan seminar tersebut, Wakil Ketua KKAD Kota Gorontalo, Agustin Umar Aliwu mengatakan pihaknya ingin memberikan edukasi dan pemahaman terhadap apa yang dimaksud dengan Menopause sebenarnya.

“Karena sebenarnya menopause itu hal yang pasti akan dialami oleh para wanita. Apalagi ibu-ibu rumah tangga yang mungkin masih kurang pemahaman,” ujarnya.

Sebab kata, Agustin Menopause ini sangat berhubungan erat dengan masalah keluarga. Sehingga dukungan dari setiap anggota keluarga sangat berperan besar bagi para ibu-ibu dalam menghadapi masa menopause.

“Nah disini kita beri kesempatan mereka untuk belajar kita edukasi sehingga mereka lebih paham lagi dan diharapkan apa yang didapatkan bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi mereka kedepannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris KKAD Kota Gorontalo, Meyta Tilameo Wehantouw, menambahkan pihaknya mengaku bersyukur terhadap antusias peserta yang mengikuti kegiatan seminar tersebut.

“Ini adalah ilmu buat mereka yang memang sesuai realita kehidupan sehari-hari, dan seperti dilihat responnya itu sangat luar biasa, heboh. Karena narasumber dan materi yang disampaikan bagus. Semuanya antusias,” terangnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version