KKAD Kota Gorontalo Khatamkan Alquran dalam 4 Hari

KKAD Kota Gorontalo

READ.ID – Ketua Kerukunan Keluarga Anggota Dewan (KKAD) Kota Gorontalo Herlina Ikano sidiki bersama ibu-ibu ta’mirul masjid di Kecamatan Kota Tengah¬†mengkhatamkan Alquran dalam jangka waktu selama 4 hari.

Pembacaan alquran itu dilakukan para dalam kegiatan tadarusan yang telah terlaksana sejak 19-22 April 2021.

Tadarusan yang dipusatkan di Rumah Pribadi Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki ini juga turut diikuti para warga di setiap kelurahan di Kecamatan Kota Tengah.

Selain itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Gorontalo, N.R Monoarfa juga mengikuti tadarusan Alquran tersebut.

“Rangkaian kegiatan diawali tadarus per kelurahan dan diakhiri dengan khatam Quran,” kata Ketua KKAD Kota Gorontalo Herlina Ikano sidiki.

Isteri dari Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki ini mengungkapkan tadarusan tersebut dalam rangka memperkuat tali silatuahmi.

Kemudian, merupakan momen yang bertujuan meningkatkan kecintaan umat muslin dalam membaca ayat-ayat suci Alquran.

Para warga di Kecamtan Kota Tengah, Kota Gorontalo berbondong-bondong mengikuti tadarusan itu. Meskipun demikian, pelaksanaannya dibuat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

KKAD Kota Gorontalo

Suasana pelaksanaan tadarusan Alquran KKAD dan para warga di Rumah Ketua DPRD Kota Gorontalo Hardi Sidiki yang dilaksanakan sejak 19-22 April 2021. Foto: Humas DPRD Kota Gorontalo

“Insyaallah kegiatan ini dapat membawah berkah dan bisa terus memperkuat persaudaraan kita, antarsesama umat, khususnya umat muslim,” tuturnya.

Herlina Ikano sidiki berharap kegiatan tadarusan ini dapat terus dilaksanakan. Kepada seluruh umat muslim, dia juga turut menyampaikan selamat menunaikan ibadah Ramadan 1442 H.

“Mari kita sama-sama berdoa. Inysaallah puasa kita terus lancar, mendatangkan keberkahan, dan pada hari raya Idul Fitri nanti semoga kita sama-sama meraih kemenangan bersama,” tandasnya.

(Aden/Read)