KM Tiga Putri GT 67 Alami Kecelakan Pelayaran

Kapal Kecelakaan

READ.ID – Kapal Motor (KM) Tiga Putri GT 67 berwarna putih dan biru yang bermuatan 50 ton barang campuran asal Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara, mengalami kecelakaan pelayaran di perairan Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (5/9/2021).

Hal itu dibenarkan dengan adanya laporan yang diterima oleh Anggota Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Luwuk Banggai, Muhaimin, pada 7 September 2021.

Muhaimin mengatakan, bahwa Kapal KM Tiga Putri GT 67 telah berlayar pada tanggal 4 September pukul 11.00 WIT dengan delapan orang kru, dari Pelabuhan Bapenu menuju Pelabuhan Luwuk dan mengalami kecelakaan pelayaran.

“KM Tiga Putri telah berlayar pada Sabtu (4/9/2021), dari Pelabuhan Bapenu Kabupaten Pulau Taliabu menuju Pelabuhan Luwuk Kabupaten Banggai dengan jarak tempuh 154 NM dan mengalami kecelakaan pelayaran (Kapal mati mesin) pada Minggu (5/9/2021),” beber Muhaimin.

Setelah menerima laporan tersebut, Sat Polair Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan langsung turun untuk melakukan pencarian. Namun hasil masih nihil. Kemudian Tim Search and Rescue (SAR) pun dikerahkan.

Adapun delapan orang yang menjadi korban dalam pelayaran tersebut, di antaranya La Inda (Nakhoda kapal), Ali Saparuddin (KKM), La Tere (Abk), Hanudin (Abk), La budi (Abk), Erwin (Abk), Petrus (Abk), dan Dedy (Abk).