Koalisi Jokowi-Makruf Amin Di Gorontalo Solid

READ.ID – Beberapa waktu terakhir ini Koalisi partai pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, di Provinsi Gorontalo diterpa isu tidak sedap, antara lain adalah isu retaknya koalisi tersebut karena saling serang antara satu partai dengan partai lainnya yang tergabung dalam koalisi tersebut.

Akan tetapi rapat koalisi partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Sabtu (30/3/2019) malam, seperti hendak membuktikan sesuatu bagi publik, sebab rapat koalis yang ketiga kali ini akhir dihadiri langsung oleh Ketua Nasdem Gorontalo, Hamim Pou yang sebelumnya tidak ikut hadir.

Menurut sumber resmi, rapat yang digelar tertutup itu membahas rencana kampanye pasangan Jokowi – Ma’ruf di Gorontalo, yang kemungkinan hanya akan diwakili Wiranto.

Selain Rusli Habibie, di rapat itu satu satunya kepala daerah yang merupakan pimpinan parpol, hanyalah Hamim Pou. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada masalah dengan koalisi Jokowi di Gorontalo.

Dengan kehadiran Hamim Pou, maka beberapa politisi di Provinsi Gorontalo mempertanyakan asal beberapa serangan ke Rusli Habibie yang akhir-akhir ini kian gencar.

Bahkan sejumlah politisi itu kemudian mulai berasumsi bahwa jika serangan dimaksud berasal dari dalam koalisi maka para penyerang adalah kelompok pengkhianat, sebab serangan itu bisa menganggu kosentrasi Rusli, dan pastinya akan berdampak pada kekalahan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Gorontalo.*

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *