Kodim Pohuwato Hasilkan 13 Ton Jagung dari memanfaatkan lahan Kosong

Kodim Pohuwato

READ.ID – Lewat program lahan percontohan atau Demonstrasi Plot (Demplot), Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pohuwato, menghasilkan 13.700 Kg atau 13,7 ton Jagung pada masa panen.

Hal tersebut, diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) 1313 Pohuwato, Letkol Czi Purbo Awin Niarto, pada kegiatan pekan panen jagung nusantara, Rabu (29/9/2021)

Letkol Purbo Awin menjelaskan, pihaknya bekerja sama bersama Distan Pohuwato melalui Program Deplot, dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan kantor Kodim 1313 Pohuwato, menghasilkan panen sebanyak 13,7 ton.

“Untuk lahan di belakang makodim 1313 Pohuwato ini, dengan luas 1,5 Ha menghasilkan panen 13.000 Kg atau 13,7 ton jagung,”ungkapnya

Selanjutnya, dirinya menyampaikan, program lahan Demplot juga sebagai sarana pembelajaran bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa), agar maksimal dalam melakukan pendampingan pada para petani demi peningkatan produktifitas di daerah.

Letkol Czi Purbo Awin juga menambahkan, pihaknya memiliki program ketahanan pangan, dimana hal itu bertujuan untuk bagimana mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pohuwato.

“Kami juga, ada program ketahanan pangan, sehingga masyarakat pohuwato bisa memiliki kesiapan pangan dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari,”pungkasknya.

(JK/Read)