Komisi I DPRD Provinsi Apresiasi Kunjungan Perdana Menpan-RB di Gorontalo

DPRD Provinsi

READ.ID – Kedatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negera Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas, mendapat apresiasi dari pihak DPRD Provinsi Gorontalo.

Terlebih lagi, kunjungan ini merupakan yang pertama kali oleh menteri PAN-RB sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Aw. Thalib, yang menyatakan mendukung apa yang telah dipaparkan oleh Menteri PAN-RB, dalam rangka perubahan-perubahan konsep manajamen, atupun cara tindak dalam menciptakan aparatur yang berakhlak.

Serta memiliki talenta dalam berbagai profesi yang dilakukan. Sebab, kata Aw. Thalib, nantinya seorang aparatur, tidak akan dilihat dari latar belakang pendidikannya, tetapi dilihat atas hasil yang bisa dilakukan ataupun dikerjakan.

“Artinya, bukan dilihat dari sisi fortopolio, namun hasil yang memiliki dampak”, ungkap Aw. Thalib, Jumat (14/10/2022).

Hal ini pun sesuai dengan pernyataan Presiden, yang menjadikan aparatur diinginkan. Karena, nantinya tidak lagi mengandalkan jumlah aparatur, namun mengefektitaskan kinerja aparatur sendiri.

“Jadi, sedikit aparatur tetapi banyak pekerjaan atau tugas yang dapat diselesaikan sesuai target yang ada”, tegas politisi PPP ini.

Menurut Aw. Thalib sendiri, diera digitalisasi saat ini, wajib bagi setiap aparatur untuk bisa memahami tentang digitalisasi. Terutama, dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat secara umum.

Sebab, Aw. Thalib berpendapat, hal ini dapat memperpendek urusan yang sebelumnya panjang, menjadi singkat.

“Sehingga, masyarakat tidak lagi repot dengan berbagai persyaratan yang ada”, tegasnya. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60