Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Tekankan Empat Hal Terkait Kerjasama Antara Pemprov dan Ehime Prefecture Jepang

DPRD Provinsi Gorontalo

READ.ID – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan rapat dengan pemerinta provinsi, terkait adanya rencana kerjasama antara pihak Ehime Prefecture Jepang dengan Provinsi Gorontalo, Senin (14/11/2022).

Ketua Komisi I AW Thalib mengatakan, rapat tersebut untuk membahas beberapa hal, setelah sebelumnya telah dilakukan kesepakatan awal yang telah ditandatangi. Yang selanjutnya menuju pada perjanjian kerjasama, setelah memperoleh persetujuan DPRD Provinsi Gorontalo.

Aw Thalib menjelaskan, ada empat hal yang dipertegas dalam rapat bersama pemerintah provinsi tersebut.

Empat hal tersebut, yakni mempertanyakan terkait manajeman lingkungan, ekonomi dan industri, kehutanan, serta pendidikan dan pelatihan.

“Tentunya, hal ini adalah hal yang baik, karena tanpa adanya resiko pembiayaan dengan pemerintah provinsi”, ungkap politisi PPP ini.

Menurutnya, dengan kerjasama yang tidak adanya biaaya yang dikeluarkan dari Anggaran APBD provinsi ini, maka akan lebih menguntungkan kepada pihak pemerintah sendiri.

Terlebih, kerjasama ini telah didahului dengan melakukan pengembangan sumber daya manusia, yaitu dibuktikan dengan adanya mahasiswa yang sementara melakukan studi.

Aw. Thalib pun berharap, pihaknya segera menindaklanjuti pertemuan ini, dengan memberikan persetujuan melalui sidang paripurna, dalam waktu dekat.

“Mudah-mudahan ini segera di Paripurnakan dalam waktu dekat, karena pemerintah provinsi sendiri, menginginkan adanya persetujuan pihak DPRD Provinsi Gorontalo melalui sidang paripurna nanti”, tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60