Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Evaluasi Persiapan Vaksinasi

READ.ID – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan evaluasi terhadap persiapan vaksinasi Covid-19. Hal itu diwujudkan dengan menggelar rapat bersama pihak dinas kesehatan dan rumah sakit, Selasa (12/1/2021).

Evaluasi ini dilakukan untuk mempertanyakan dan memastikan pencanangan pemberian vaksin bagi warga berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini, kami melaksanakan rapat bersama Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit, mengenai kepastian dan persiapan yang dilakukan dalam melakukan vaksinasi, serta regulasi yang harus di penuhi,” ungkap Sekretaris Komisi IV La Ode Haimudin, Selasa (12/1/2021).

La Ode menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi nanti, pihaknya akan turut serta memantau di seluruh wilayah kabupaten/kota. Ia pun menanggapi adanya salah satu kepala daerah yang masih ragu dalam kegiatan pencanangan ini.

“Dari pendapat yang kami terima, 90 persen menerima keberadaan vaksin ini, hanya tersisa sedikit yang masih ragu, termasuk kepala daerah yang masih khawatir adanya keberadaan vaksin tersebut,” tutur politisi PDIP ini.

Sementara itu, di tingkat tenaga kesehatan, kata La Ode, belum ada yang melakukan penolakan, untuk vaksinasi di tahap pertama ini. Ia menilai hal ini menjadi awal yang baik untuk mendukung program pemerintah dalam meyakinkan masyarakat.

“Saya yakin, bila kepala daerah dan tenaga kesehatan saja mau dilakukan vaksin, tentunya ini dapat memberikan keyakinan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Mantan wakil bupati Boalemo ini berharap agar Gubernur dapat menjadikan daerah Provinsi Gorontalo sebagai “pilot project”. Karena tolak ukur kesuksesan, kata dia, bisa disebabkan dengan mampu meyakinkan masyarakat untuk bisa menerima vaksin ini.

“Saya pikir bila kegiatan ini sukses, tentunya Provinsi Gorontalo akan mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tutup La Ode.

(Rinto/Read)

 

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version