Korban yang Ditemukan Tewas di Sungai Bone Sempat Alami Gangguan Saraf

Sungai Bone

READ.ID – Sebelum tewas, korban yang ditemukan di Sungai Bone, Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo sempat mengalami penyakit Epilepsi atau gangguan saraf.

Sesaat setelah kejadian itu, korban yang bernama Abdul Rahman Inando (41 tahun) itu langsung jatuh ke tanah.

Kapolsek Suwawa, AKP Raden Dian Nugraha Wijaya mengungkapkan korban awalnya ditemukan saksi bernama Ais Tobuto sekitar pukul 17.15 Wita.

Saksi saat itu hendak melintasi jalan di sepanjang Sungai bone, tepatnya di irigasi. Ais melihat korban sudah mengapung di air.

Saksi kemudian langsung memberitahukan kepada temannya. Mereka pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat Kepolisian.

Sementara berdasarkan keterangan dari keluarga korban, pada hari Selasa sekitar pukul 20.00 wita, masyarakat melihat korban mengalami gejala penyakit Epilepsi (Gangguan sistem saraf) dan jatuh ke tanah.

Dalam kesehariannya, korban sering membawa kotak amal untuk sumbangan.

“Dari keterangan masyarakat, korban memiliki gejala Epilepsi, yang biasa dikatakan mati-mati ayam. Korban juga sempat terlihat tadi pagi sekitar pukul 07.15 wita korban masih sempat minum kopi di depan rumahnya,” ungkap AKP Raden.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab korban ditemukan tenggelam di sungai Bone tersebut.

“Pihak Keluarga tidak mempermasalahkan kejadian tersebut dan menolak untuk diotopsi.
Korban rencananya akan dimakamkan di pekuburan keluarga Desa Alale,” tandas Kapolsek Suwawa.

(RL/Read)