Kota Gorontalo Jadi Kawasan Terbaik dalam Menjaga Stabilitas Harga

READ.ID – Kota Gorontalo memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat menjadi kawasan terbaik di Sulawesi tahun 2021, dalam menjaga stabilitas harga di masa Pandemi Covid-19.

Penghargaan ini, diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, melalui rapat koordinasi nasional Pengendalian Inflasi 2021, yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Rabu (25/8/2021) secara virtual.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini.

“Saya sangat bersyukur, dan turut bangga atas pencapaian Kota Gorontalo, sebagai kawasan terbaik dalam menjaga stabilitas harga di tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Penghargaan ini, kata Wali Kota, merupakan kali kedua, setelah pada tahun 2020 juga menerima penghargaan yang sama.

“Tentunya, penghargaan dan prestasi ini harus tetap dipertahankan terus,” ungkap Marten.

Dirinya menjelaskan, prestasi tersebut tidak lepas dari empat hal yang dilakukan oleh pemerintah Kota Gorontalo. Yakni, ketersediaan bahan pokok, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efisien.

Menurut Marten, dengan adanya penghargaan yang diberikan ini, membuktikan bahwa, meski kondisi masyarakat Kota Gorontalo terpuruk akibat pandemi Covid-19, namun tidak sampai menambah angka kemiskinan secara drastis.

“Inilah bukti bahwa masyarakat Kota Gorontalo, tidak jatuh terlalu parah dalam kemiskinan. Dikarenakan, daya beli berhasil dijaga, dengan berbagai upaya taktis yang di rancang, kemudian dijalankan,” papar Wali Kota.

Terakhir, Pemkot Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mendorong Kota Gorontalo, mengatasi inflasi mulai dari pihak Pemerintah Provinsi hingga masyarakat. (Rinto/Read)