Kota Gorontalo Perkuat Perlindungan Perempuan dan Anak

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, terlihat akrab bersama anak-anak.

READ.ID,- Pemerintah Kota Gorontalo terus memperkuat perlindungan perempuan dan anak. Melalui program Kota Layak Anak (KLA), juga menjadi target Kota Gorontalo. Sehingga wajar jika kemudian Pemerintah melalui DPPKB-P3A Kota Gorontalo mendapatkan bantuan dari Kementerian PPA RI. Diantaranya, Mobil Perlindungan (Molin) Perempuan dan Anak, sarana prasarana laktasi yang akan ditempatkan di Terminal Dungingi dan Pelabuhan Ferry.

“Direncanakan Senin (17/02) besok, bantuan ini akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Gorontalo,” ujar Kadis DPPKB-P3A Kota Gorontalo Nulika Melati .S.

Kata Nulika, khusus sarana dan prasarana laktasi, nantinya dimanfaatkan oleh penumpang khususnya mereka memiliki balita menyusui. Kenapa program pelayanan ini penting dilaksanakan, guna menjamin hak perempuan dan anak di Kota Gorontalo serta mendukung program Pemerintah Pusat, yakni KLA.

“Ketika ibu-ibu memiliki balita mengunjungi terminal, baik itu terminal dungingi dan pelabuhan Fery, langsung mendapatkan pelayanan dari petugas terminal, menempati ruang sarpras tersebut,” terang Nulika.

Sementara itu untuk Molin perempuan dan anak akan bergerak secara mobile memberikan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya korban kekerasan. Tujuannya, selain menjamin hak dari pada perempuan dan anak, program jemput bola melalui bantuan pemerintah pusat ini untuk menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Setiap tahun kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, mampu kami tekan. Dengan cara peningkatan program kegiatan yang menyentuh langsug dengan masyarakat. Kemudian memberdayakan perempuan dan anak, supaya terhindar dari aktivitas yang menyimpang, dengan bekerjasama dengan instansi terkait,” tutup Nulika.-(bink).

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.