Kota Gorontalo Terima Penghargaan Anugerah Meritokrasi Tahun 2022 dari KASN

Anugerah

READ.ID – Pemerintah Pusat memberikan penghargaan Anugerah Meritokrasi kepada Pemerintah Kota Gorontalo, yang diterima langsung oleh Wali Kota Marten Taha, Kamis (8/12/2022).

Anugerah Meritokrasi sendiri merupakan penghargaan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah dengan kategori baik dalam tingkatan nasional yang diberikan oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Tahun 2022.

Saat di wawancarai, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo Ben Idrus menjelaskan, penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah ini, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024.

“Alhamdulillah, hari ini Kota Gorontalo mendapatkan penghargaan tersebut dengan kategori baik. Dan telah diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo, Marten Taha,” ungkap Ben Idrus.

Disampaikannya, jika KASN sendiri telah melakukan penilaian dalam pemberian Anugerah ini, yang diukur dari 8 aspek. Masing-masing diantaranya, perencanaan, pengadaan pengembangan karir, promosi dan edukasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan pelayanan, dan sistem informasi.

“Artinya, ke delapan aspek inilah yang menjadi penilaian oleh KASN kepada Pemkot Gorontalo, sehingga Kota Gorontalo memeperoleh anugerah Meritokrasi ini”, ujar Ben Idrus.

Penghargaan ini, kata Ben Idrus, merupakan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah dengan kategori baik dalam tingkatan nasional.

Tidak hanya itu, juga merupakan salah satu sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional.

Terakhir, dirinya berharap, dengan pemberian Anugerah Meritokrasi ini bisa lebih meningkatkan pelayanan yang ada di Pemkot Gorontalo.

“Sehingga bisa mempertahankan sistem kita lebih baik kedepannya”, pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60