KPU Boalemo-Pohuwato Pastikan Pendistribusia Logistik Tepat Waktu

READ.ID, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boalemo dan Pohuwato memastikan pendistribusian logistik surat suara dan kebutuhan formulir lainya akan berjalan tepat waktu tanpa ada kendala.

Komisioner KPU Boalemo Asra Djibu ketika dikonfirmasi mengatakan jika, saat ini KPU masih dalam tahap pengepakan surat suara dan dipastikan akan selesai hari ini juga, ini dimaksud untuk memastikan kembali jumlah surat suara sesuai dengan DPT disetiap TPS untuk 7 kecamatan di Boalemo.

“Rencananya logistik baru akan didistribusikan pada Senin (15/4) besok, langsung menuju kecamatan, dengan mendapat pengawalan dari pengawas kecamatan dan kepolisian,” kata Asra Djibu.

Sementara itu Ketua KPU Pohuwato Rinto Ali menjelaskan, jika logistik surat suara di wilayah Pohuwato dilakukan dua tahap. Pendistribusian pertama pada Senin (15/4) untuk Daerah Pemilihan 3 dan 4, atau di tujuh kecamatan.

“Sementara pendistribusian tahap dua, Selasa (16/4) untuk Daerah Pemilihan 1 dan 2, daerah ini jaraknya cukup dekat,” kata Rinto Ali, Minggu.

Rinto menjelaskan, persiapan pendistribusian terus dimatangkan oleh pihaknya, dengan harapan saat pendistribusian nanti, tidak ada kendala dan tidak ada logistik yang kurang.

“Kami berharap dengan persiapan yang sudah cukup matang ini, masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya,” ucap Rinto Ali.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.