Date:August 15, 2020

KPU Bonbol pilih Tempat Nongkrong Anak Muda Sosialisasikan Pilkada

KPU Bonbol Pilkada

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango (Bonbol) memilih tempat nongkrong anak muda untuk sosialisasikan tahapan Pilkada 2020 di daerah itu.

“Ini cara kami untuk menyasar kaum milenial dengan mendatangi lokasi Nongkrong yang favorit bagi anak muda, untuk kita manfaatkan sosialisasikan tahapan Pilkada,” Kata Adnan Berahim, Ketua KPU Bone Bolango.

Konsep ini ditawarkan KPU dalam menyasar yaitu sosialisasi di ruang terbuka dimana kaum milenial sering nongkrong, seperti yang dilaksanakan di De Center Poin Bone Bolango, Rabu (5/2).

Sementara itu komisioner KPU Bone Bolango, Susenty Lamuhu, mengatakan bahwa konsep sosialisasi di ruang terbuka ini dengan sebutan “Mosalamu”, yang artinya momen obrolan santai anak muda.

“Kita mengambil konsep berbeda, dimana kita mengajak kaum milenial untuk dapat lebih berinteraksi dengan kami,” Kata Susenty Lamuhu.

KPU Bonbol menginginkan agar ada masukkan dari anak muda, saran maupun kritikan dalam proses sosialisasi ini, sehingga tahapan Pilkada Bonbol 2020 bisa berjalan maksimal.

Sementara itu, komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian Rahmola turut hadir dalam kegiatan itu mengungkapkan bahwa konsep sosialisasi di ruang terbuka ini sebagai cara terbaik dalam menyampaikan tahapan Pilkada di Bonbol.

Sehingga kaum pemuda ini dapat mensosialisasikan kembali kepada teman dekat, tetangganya maupun orang tuanya.

“Kita biasanya kalau sosialisasi tatap muka di dalam ruangan. Terlalu formal dan dilakukan siang hari. Namun apa yang dilakukan KPU Bone Bolango malam ini berbeda,” kata Sophian Rahmola.

Dengan gaya kekinian ini diharapkan partisipasi pemuda dalam memberikan hak pilihnya.

“Kita menjadikan Pemilu atau Pilkada di Bone Bolango ini adalah Pilkada yang tidak terlalu kaku. Apalagi sampai dengan mengerahkan massa atau bentrok antar kita yang kemudian hanya dipicu oleh persoalan mungkin bisa jadi informasi-informasi yang keliru yang kita dapatkan. Dengan harapan partipasi pemilu meningkat,” tandasnya. (RL/Read)