KPU Gorontalo Selesaikan Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo Selasa malam, telah menyelesaikan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi, untuk enam kabupaten/kota.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo Hendrik Imran ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa, secara umum KPU telah menutup pleno rekapitulasi penghitungan hasil suara Pemilu 2019 di Gorontalo.

“Kurang lebih selama lima hari, kami melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara, dan baru hari ini sekitar pukul 22.00 Wita selesai,” kata Hendrik Imran.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara KPU kabupaten/kota, PPK, PPS dan KPPS dan seluruh jajaran Bawaslu se-provinsi Gorontalo, peserta pemilu, seluruh stakeholder serta masyarakat Gorontalo, atas partisipasinya dalam mensukseskan Pemilu 2019 di Gorontalo.

“Juga kepada pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota, terutama pihak keamanan TNI-Polri, siang dan malam yang terus menjaga proses penghitungan suara, sejak dari TPS hingga tingkat KPU Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.

Terhadap pihak-pihak yang merasa keberatan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU Provinsi Gorontalo, silahkan dikonfirmasi ke Bawaslu untuk proses lebih lanjut.

Berita terkait lainnya