KPU Gunakan Jasa Pikul Bawa Logistik Daerah Pegunungan

READ.ID – KPU Bone Bolango menggunakan jasa pikul membawa logistik Pemilu 2019, untuk Kecamatan Pinogu daerah pegunungan, mengingat akses jalan yang akan ditempuh cukup sulit.

Anggota KPU Provinsi Gorontalo ketika mengkonfirmasi kesiapan KPU Bone Bolango dalam pendistribusian logitik, kepada wartawan mengatakan rekan-rekan komisioner daerah tersebut sudah mengantisipasi pendistribusi logistik untuk Kecamatan Pinogu.

“Logistik dikemas dalam plastik, dan menggunakan jasa pikul dengan berjalan kaki, yang kemungkinan membutuhkan waktu sekitar satu hari perjalanan,” ujar Sophian.

Ia menambahkan, memang ada jasa ojek, namun KPU sengaja tidak menggunakannya dan lebih memilih jasa pikul, karena jangan sampai terjadi sesuatu dan lain halnya yang dikhawatirkan hanya akan menghambat pemungutan suara disana.

Menurutnya, pendistribusian ke Pinogu selain dikawal oleh PPK, juga ada pengawas kecamatan, serta dari pihak kepolisian.

“Di Kecamatan Pinogu sendiri ada, Lima TPS, semoga pendistribusian nanti tidak ada kendala,” ungkapnya.

Termasuk logistik untuk Kecamatan Bolango Ulu, yang harus menyeberang sungai, dipastikan pada hari Minggu nanti sudah bergerak ke kecamatan tersebut.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.