KPU Kabupaten Gorontalo Cek Berulang Kali Logistik Surat Suara

READ.ID, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, mengecek berulang kali, jumlah dan kondisi logistik surat suara sebelum digeser dari Kecamatan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah tersebut.

Ketua KPU Rasid Sayiu, ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa, logistik surat suara untuk Kabupaten Gorontalo, saat ini sudah berada ditingkat kecamatan, namun belum didistribusi ke TPS, karena masih dilakukan cek berulang-ulang.

“Ini dimaksud agar pada saat pendistribusian ke TPS, tidak terdapat kekurangan logistik pemilu, dan hari ini finalisasi pengecekan logistik,” kata Rasid.

Menurutnya bahwa, logistik surat suara baru akan bergeser ke TPS, nanti pada tanggal 16 April, dengan mendapat pengawalan dari Panwas kecamatan, serta kepolisian.

Sementara itu untuk pembangunan TPS sejauh ini tidak ada kendala, hanya saja ada satu TPS di Kecamatan Telaga Biru yang terpaksa harus dipindah, karena ada genangan air.

“Itupun pemindahan TPS tidak terlalu jauh dari TPS sebelumnya, sehingga masyarakat masih bisa mengakses ke TPS tersebut,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published.