KPU Kota Gorontalo Mulai “Packing” Logistik

READ.ID, – Progres dari pelaksanaan tahapan Pemilu tahun ini, sudah masuk proses “Packing” logistik khususnya surat suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo. Demikian kata Ketua KPU Kota Gorontalo Sukrin Thaib, ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (09/04/2019) siang.

Menurut Sukrin, selama ini tidak ada kendala yang ditemukan komisioner maupun petugas KPU, dalam menjalankan tahapan Pemilu.

Proses “Packing” surat suara ini akan dilakukan secepat mungkin, supaya distribusi logistik ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) berlangsung sukses.

“Cara kami “Packing” surat suara ini tentu perkotak, dengan mengacu dan melihat daerah pemilihan masing-masing wilayah,” ujar Sukrin.

Rincian surat suara ini kata Sukrin, kalau dari total jumlah yang dibutuhkan KPU mencapai 678.616 lembar. Angka tersebut sesuai dengan jumlah yang dikirim oleh penyedia, dalam hal ini pihak percetakan yang ada di Makassar.

Kemudian ketika proses “Packing” ini selesai dilaksanakan, tepat Selasa (16/04/2019) pekan depan surat suara ini akan di distribusi oleh petugas KPU Kota Gorontalo.

Sukrin berharap, dengan waktu yang sangat singkat ini masyarakat sudah siap dengan hak suaranya, untuk digunakan pada Rabu (17/04/2019) nanti.

“Dengan waktu yang tinggal sepekan ini, kami juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April nanti. Karena pesta demokrasi ini sedianya, merupakan pesta milik rakyat yang harus dirayakan segembira mungin,” tutur Sukrin.*****

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *