Kunjugan Ibu Wakil Presiden RI Dijaga Ketat

READ.ID, – Rabu (10/04//2019) Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, pimpian apel gelar pasukan dalam rangka kunjungan Ibu Wakil Presiden RI Ny. Hj. Mufidah Yusuf Kalla, ke Gorontalo Kamis besok.

Kata Panglima Kodam Mayjen TNI Tiopan Aritonang, apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Korem 133/Nani Wartabone ini, untuk pengamanan VVIP kunjungan Ibu Wakil Presiden RI di Gorontalo.

“Ini di lakukan untuk mengecek kesiapan satuan tugas pengamanan VVIP, baik secara organisasi, kesiapan personil, materil, dan alat perlengkapan maupun sarana pendukung lainnya,” ujar Mayjen TNI Tiopan.

Jenderal Bintang Dua ini tegaskan, kunjungan Ibu Wakil Presiden RI ke Gorontalo harus berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Di samping untuk memberikan kenyamanan kepada Ibu Wakil Presiden RI beserta rombongan, pengaman yang dilakukan TNI dan Polri menjadi bukti bahwa dua instansi hukum ini bisa bersinergi.

“Kita lakukan ini, juga menunjukan kesan bahwa kita TNI dan Polri dan aparat lainnya, mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional di wilayah ini,” jelas Mayjen Tiopan.

“Saya dan Kapolda Gorontalo telah mengecek semunya. Saya yakin seluruhnya telah siap, baik personil maupun materil untuk menjalankan tugas operasi pengamanan,” timpalnya.

Sementara itu Dandim 1304 Gorotalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana menambahkan, personel Kodim 1304 Gorontalo akan di tempatkan sesuai dengan rencana yang di tentukan. Agendanya Ibu Wakil Presiden RI ke Gorontalo Kamis pagi.

“Khusus untuk personel Kodim 1304 Gorontalo, sudah saya pastikan baik secara materil maupun personel, siap melaksanakan pengamanan ini. Persiapan pengamanan sudah mulai dilakukan oleh satuan TNI dan Polri, dari Apel Gelar pasukan hingga pengamanan di bandara Djalaludin Gorontalo,” tutur Dandim.

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.