Lahan di Kota Gorontalo Terbakar Bikin Siswa Sekolah Panik

Lahan Terbakar Siswa Panik
ebakaran Lahan gambut di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Limba B Kota Gorontalo membuat para siswa dan guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah sempat panik, Kamis (06/2).

READ.ID – Kebakaran Lahan gambut di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Limba B Kota Gorontalo membuat para siswa dan guru di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah sempat panik, Kamis (06/2). Mereka khawatir sekolah akan ikut terbakar karena Kebakaran lahan itu terjadi tepatnya di belakang sekolah tersebut.

Salah satu warga Kelurahan Limba B, Fahmi mengungkapkan, kebakaran bermula dari salah seorang warga yang membakar sampah sekitar pukul 11:30 Wita. Akibat tidak diawasi, api dengan cepat merembet hingga ke lokasi lahan kosong yang dipenuhi ranting kayu dan sejumlah pohon rumbia.

banner 468x60

Ia mengaku, kebakaran ini membuat warga panik, hingga membuat para siswa hingga keluar dari sekolah karena ketakutan.

“Saya sempat melarang warga yang membakar sampah itu, tapi tetap dia bakar. Saat kebakaran, terlihat juga kepanikan terjadi pada siswa siswi SMK Muhammadiyah karena kondisi api yang cukup besar di belakang sekolah mereka. Warga juga berteriak meminta tolong agar api cepat dipadamkan,” ujar Fahmi.

Akibat peristiwa itu juga nyaris membuat sejumlah rumah terbakar. Beruntung, Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan, berhasil memadamkan api dengan cepat sebelum merembet pemukiman warga maupun sekolah.

“Alhamdulilah kejadian ini tidak ada korban, karena petugas pemadam kebakaran cepat datang dan berhasil memadamkan api dengan cepat. (Jeff/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60