Langkah Strategis Thariq Percepat Realisasi Anggaran

READ.ID – Pemerintah Daerah Gorontalo Utara, tengah mempersiapkan sejumlah strategi terkait penataan percepatan realisasi guna memaksimalkan penyerapan anggaran di daerah itu.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, pihaknya akan segera menerapkan kegiatan strategis percepatan dan ketepatan (KSPK) Gorut terdepan.

“Saat ini kami sedang mendesain sebuah bentuk realisasi penyerapan anggaran yang paling dasar sebagai awal mula yaitu belanja fisik yang dimulai dengan lelang proyek atau pekerjaan,” ujar Thariq.

Kata Thariq, sebagai tindaklanjut pihaknya telah bahas dengan bagian pembangunan bahwa untuk melakukan percepatan lelang pekerjaan atau tender ini akan lebih diusahakan dilaksanakan di tahun-tahun awal.

Dengan semangat membangun yang dimiliki pemerintah dan masyarakat serta dukungan lembaga DPRD dirinya mengaku optimistis hal tersebut akan tercapai.

“Dan ini menjadi bagian dari dokumen kebijakan strategis percepatan dan ketepatan gorut terdepan. Artinya ada optimistisme di balik kondisi dan mengejar keterlambatan hari ini,” terang Thariq.

Berkaitan dengan percepatan juga, Thariq menyiapkan 3 langkah pertama penyusunan berbagai dokumen, perencanaan penyusunan penyampaian berbagai laporan dan yang ketiga realisasi program kegiatan dalam hal ini realisasi fisik dan realisasi keuangan

“Ini yang menjadi sasaran kami di dalam strategi kebijakan baru ini dan karena itu tentu ada kamar sendiri bagi kami untuk membahas ini,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version