Lantik 312 PPS, Firman Ikhwan Tekankan Sikap Integritas dan Profesionalitas

312 PPS Dilantik KPU Pohuwato

READ.ID – Sebanyak 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi dilantik oleh ketua komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Pohuwato, Firman Ikhwan, di aula gedung Universitas Pohuwato, Minggu (26/05/2024)

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Iskandar Datau, anggota KPU Pohuwato, Iskandar Ibrahim, Dian F Pakaya, Usman Dunda, Iwan Dolongseda.

Dihadapan semua yang hadir, Firman mengucapkan selamat kepada 312 PPS se-Kabupaten Pohuwato. Serta mengigatkan kepada seluruh PPS untuk tidak menjadi pemicu problem baik di tingkat Desa hingga Kecamatan.

“Sebagai unsur penyelenggara pemilu, maka kami menitipkan kepada bapak dan ibu agar selalu memperhatikan prinsip penyelenggara pemilu, sehingga bapak dan ibu tidak menjadi terciptanya pemicu di tingkat Desa, Kecamatan,”ungkapnya

Selanjutnya, Firman Menjelaskan sebagai anggota PPS Dua prinsip yang harus di pegang teguh oleh mereka yang notabenenya adalah sebagai penyelenggara itu sendiri.

“Yang pertama Integritas sebagai penyelenggara pemilu, yang kedua adalah profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu. Integritas itu harus jujur, adil, terbuka, dan akuntabel. Sementara profesionalitas berkenaan dengan proposional, profesional, dan berkepastian hukum melaksanakan tugas efektif serta efisien,”bebernya

Firman juga mengingatkan, bahwa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang, masyarakat akan memilih Dua Kepala Daerah. Sehingganya diharapakan kerja yang maksimal agar hal tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Kita akan menyelenggarakan dua pemilihan kepala daerah, yakni tingkat provinsi atau pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, serta tingkat Kabupaten atau pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2024,”pungkasnya

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version