Libatkan Peran Pers, KPU Kota Gorontalo Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax

Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax

banner 468x60

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo melaksanakan sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2024, tentang bagaimana menangkal pemberitaan hoax, dalam setiap kegiatan tahapan pemilu.

Kegiatan yang mengusung tema “Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoax” ini, turut menghadirkan pihak PPK yang membidangi devisi sosialisasi bidang pendidikan pemilih dan partisipasi sumber daya manusia. Kemudian, dari elemen organisasi kepemudaan, organisasi ekstra dan intra kampus, serta perwakilan media.

banner 468x60

Kepada awak media, Ketua KPU Kota Gorontalo Muhammad Fadly Thaib mengatakan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini diharapkan, agar pesan-pesan terkait kepemiluan dapat menyebarluas sampai kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, penyebarluasan informasi pemilu mulai dari tahapan Pemilu dilaunching dari tahun 2022 hingga saat ini, terus dilakukan sosialisasi-sosialisasi.

Secara umum, kata Fadly Thaib, tahapan kepemiluan di Kota Gorontalo, sudah melalui beberapa tahapan, yaitu hingga pada tahapan ketujuh yakni tahapan kampanye.

“Juga, turut dilaksanakan beberapa kegiatan persiapan terkait logistik untuk didistribusikan pada bulan Februari, mendekati pelaksanaan pencoblosan”, jelasnya.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari wujud komitmen KPU Kota Gorontalo, untuk menyebarluasan informasi tahapan pemilu.

Sementara itu, menyangkut sortir logistik di KPU Kota Gorontalo sudah dilakukan. Pihaknya pun menyebut, jika dalam pelaksanaan sortir surat suara tersebut, juga ditemukan ada surat suara yang rusak dan kurang.

“Sehingganya, kami akan melaporkan hal ini kepada KPU Provinsi Gorontalo, untuk dapat melakukan koordinasi dengan pihak penyedia, untuk diadakan lagi surat suara yang kurang”,¬†terangnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60