Lima Prodi UNG Akan Lakukan Akreditasi Internasional

Prodi Akreditasi Internasional

READ.ID – sebanyak lima Program Studi (Prodi) di Universitas Negeri Gorontalo akan melaksanakan akreditasi internasional pada september nanti.

Kelima program studi itu yakni, S1 pendidikan fisika, S1 pendidikan biologi, S1 pendidikan kimia, S1 pendidikan geografi dan S1 pendidikan bahasa inggris.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengungkapkan, akreditasi internasional yang akan dilakukan di lima prodi UNG akan berlangsung pada bulan September nanti.

“Ini merupakan akreditas international yang pertama di UNG”

Pada akreditas internasional pertama nanti, akan dilakukan penilaian oleh tim asesor dari lembaga akreditasi Jerman, nantinya para asesor akan mewawancarai pimpinan universitas dan fakultas termasuk di dalamnya program studi.

Harto Malik menjelaskan, Tahapan akreditasi internasional akan terbagi dua klaster, dimana klaster pertama terdiri dari empat prodi Fakultas MIPA yang akan dilakukan tahap akreditasi pada tanggal 14-15 september 2022 oleh 7 asesor dari jerman yang datang ke UNG.

“Dan untuk klaster kedua yaitu prodi bahasa inggris akan dilakukan tanggal 20-21 september 2022 oleh 5 asesor” ujar Harto Malik

Ia berharap UNG dapat memperoleh hasil yang terbaik dalam akreditas internasional perdana yang dilakukan, persiapan akreditasi internasional sudah dilakukan sejak lama yang diawali dengan memperoleh hibah akreditasi internasional.

Menurutnya dari berbagai persiapan yang dilakukan, maka ditahun 2022 UNG telah menyatakan siap untuk menyambut tahap akreditasi internasional tersebut.

“Akreditasi internasional harus segera dilakukan oleh UNG, karena hal tersebut merupakan bagian dari pencapaian target kinerja UNG yang termasuk indikator kinerja utama dalam poin kedelapan terkait akreditasi internasional” tandasnya

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90