Manfaatkan Limbah Tongkol Jagung, Mahasiswa Farmasi Wakili UNG di PIMNAS 2022

Limbah Tongkol Jagung

READ.ID – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Kewirausahaan mahasiswa yang memanfaatkan limbah tongkol jagung, berhasil mengantarkan tim mahasiswa jurusan farmasi mewakili Universitas Negeri Gorontalo pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 25 tahun 2022.

Produk wirausaha mitozea lip mask dengan komposisi minyak dan ekstrak limbah tongkol jagung merupakan produk perawatan bibir. Dengan fokus pada pemanfaatan minyak dan limbah tongkol jagung yang tidak dimanfaatkan, mahasiswa dengan Dosen Pembimbing Mahdalena Sy Pakaya, M.Si., Apt, berhasil mengolahnya menjadi produk yang bermanfaat solusi untuk perawatan bibir agar terlihat lebih sehat.

“Inovasi dan kreativitas yang kami kembangkan pada  program PKM-K ini adalah cara mengolah minyak dan limbah dari tongkol jagung yang tidak dimanfaatkan, menjadi produk Mitozea lip mask dengan efek perawatan pada bibir yang disebabkan paparan sinar UV,” ujar ketua kelompok Rezky Nur Aziz.

Menurutnya perbedaan produk Mitozea lip mask dengan lip mask yang beredar di pasaran yaitu memiliki keunggulan dalam menutrisi, melembabkan dan merawat bibir. Selain itu keunggulan utama yang dimiliki yakni melindungi bibir dari paparan sinar UV.

“Adapun target pasar dari produk lip mask yaitu dapat digunakan oleh berbagai kalangan, karena produk ini mengandung bahan alami sehingga memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat yang menggunakannya,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60