Marahi Pelaku Pembacokan Wartawan, Istri Korban: Gara-gara Kalian, Saya Keguguran

Pembacokan Wartawan

READ.ID – Istri korban, Andriyani Karnain memarahi kedua pelaku pembacokan terhadap suaminya, Jefrry Rumampuk yang merupakan seorang wartawan di Gorontalo.

Kemarahan Andriyani terpantau usai kedua pelaku diamankan di Mapolres Gorontalo Kota pada Minggu (27/6/2021) dini hari.

“Kalian tahu, saya ini ada hamil dan keguguran. Saat kejadian, saya dan suami mau ke dokter kandungan,” teriak Andriyani kepada kedua pelaku.

“Kalian ini masih anak-anak, kenapa sudah melakukan seperti ini,'” tambahnya.

Andriyani mengaku tahu siapa yang menyuruh para pelaku untuk membacok korban. Menurutnya, pelaku sudah diiming-imingi sejumlah uang untuk melakukan kekerasan terhadap korban.

“Kalian kenal kami?, kenapa berbuat seperti itu, malah kalian yang rugi sudah dimanfaatkan dengan uang,” ujarnya.

Melihat istri korban marah dan tidak terkendali, petugas kemudian menenangkan Andriyani.

Pelaku Pembacokan Wartawan

Andriyani Karnain, Istri korban pembacokan terhadap waratwan di Gorontalo. (Foto Read)

Seperti diberitakan sebelumnya, tim gabungan Resmob Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo Kota akhirnya meringkus dua pelaku pembacokan terhadap wartawan, Jeffry Rumampuk, Minggu (27/6/2021) dini hari.

Dari pantauan Read.id pada pukul 04.15 Wita, kedua pelaku digiring petugas menuju ruangan pemeriksaan di Mapolres Gorontalo Kota.

Ironisnya, para pelaku terpantau diduga masih di bawah umur.

Belum diketahui kronologis penangkapan terhadap kedua pelaku, karena polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Rencananya Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irwanto akan melakukan konferensi pers untuk mengungkap identitas pelaku dan motif dari pelaku membacok korban.

“Alhamdulillah dua pelaku pembacokan terhadap rekan kami, sudah ditangkap. Kami masih menunggu konferensi pers dari Kapolres untuk menjelaskan terkait penangkapan ini. Pelaku juga masih diperiksa di Mapolres,” ucap Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Gorontalo, Helmi Rasyid.

Sebelumnya, Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Suka Irawant mengungkapkan, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Akhmad Wiyagus telah menginstruksikan agar petugas segera membuat tim khusus untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Sehingga diharapkan bisa mengungkap siapa pelaku dan alasan membacok korban.

Jefri Rumampuk yang sekaligus pimpinan redaksi media online butota.id, dibacok oleh orang tak dikenal (OTK), Jumat (25/6/2021) sore sekitar pukul 15.45 Wita.

Korban dibacok ketika mengendarai motor bersama istri dan anaknya yang saat itu menuju praktek umum dokter kandungan.

Sewaktu korban berhenti sejenak di jalan Raja Eyato, kelurahan Molosifat, Kecamatan Kota Barat, tiba-tiba seseorang yang tidak dikenal langsung membacok lengan korban. Saat itu kedua pelaku juga mengendarai motor saling berboncengan.

Jefrry mengalami luka serius di bagian tangan dimana lengannya nyaris putus. Kini korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit Aloei Saboe Kota Gorontalo.

Pembacokan Wartawan Gorontalo

Seorang wartawan di Gorontalo yang dibacok tengah menjalani perawatan di rumah Sakit Otanaha, sebelum dirujuk ke rumah sakit aloei Saboe. (Foto Read)

(WM/Read)