Marten Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protkes Usai di Vaksin

Wali Kota Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha, terus menghimbau masyarakat yang telah menerima vaksin, untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) . Seperti pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Meskipun telah menerima vaksin, masyarakat harus tetap taat terhadap protokol kesehatan,” ungkap Marten, saat melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi, di Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara, Kamis (19/8/2021).

Marten menjelaskan, tujuan utama dari pelaksanaan vaksinasi sendiri, yakni untuk menurunkan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, berdasarkan data terakhir, jumlah yang terkonfirmasi positif mengalami penurunan.

Hal ini, kata Marten, tidak lain disebabkan adanya kesadaran masyarakat yang ikut kegiatan vaksinasi.

“Nah, seiring gencarnya pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi, maka kasus positif di Kota Gorontalo mulai mengalami penurunan. Serta, tingkat kesembuhan pun meningkat,” ucap Wali Kota.

Dijelaskannya, dengan adanya pelaksanaan Vaksinasi di atas 80 persen, diharapkan dapat tercipta Herd Imunnity atau kekebalan komunal.

“Artinya, dengan adanya Herd Imunnity ini akan meningkatkan imunitas setiap warga sehingga tidak mudah tertular virus,” tambah Wali Kota.

Marten berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, maka kasus-kasus yang terkonfirmasi positif akan menurun.

“Intinya, tetap disiplin protokol kesehatan, meskipun telah menerima vaksin,” tandasnya. (Rinto/Read)