Marten Taha : 100 Hari Kerja Kartu Sudah Bisa Dirasakan Masyarakat

READ.ID – Marten Taha mengatakan pada periode kedua sebagai Wali Kota Gorontalo, pihaknya akan berupaya agar pada 100 hari kerja, kartu sejahtera plus sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Gorontalo.

Pada periode kedua ini, pihaknya tahu betul apa yang harus ia lakukan untuk menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan,.

“Yang bakal dilakukan secepatnya ialah mempersiapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang nantinya akan diserahkan kepada anggota DPRD,” kata Marten Taha, usai pelantikannya sebagai Wali Kota Gorontalo.

Ia mengaku sudah merancangnya jauh hari sebelum pelantikan, sehingga tidak butuh waktu lama untuk diserahkan ke DPRD Kota Gorontalo.

Menurut Marten bahwa infrastruktur perkotaan seperti akses jalan sangat penting dalam menunjang aktivitas masyarakat.

“Termasuk dalam hal pencegahan peredaran minum keras dan obat terlarang di Kota Gorontalo, serta memberantas penyakit-penyakit masyarakat yang kini mulai marak,” jelas Marten.

Pihaknya akan mengarahkan stakeholder terkait untuk bersama-sama untuk menjadikan Kota Gorontalo menjadi lebih baik lagi, masih ada beberapa pekerjaan yang belum saya selesaikan diperiode pertama itu belum dituntaskan, dan itu harus segera diselesaikan.

Nantinya di 100 hari pertama penyusunan kebijakan program Kota Gorontalo harus tersinergi dengan program pemerintah pusat, pemerintah provinsi.

‚ÄúPendidikan dan sektor kesehatan pun tak kita lupakan, yang jelas visi-misi sewaktu kampanye kemarin harus saya jalankan,” tutup Marten.

Berita terkait lainnya

loading...