Marten Taha Harap Pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo Selesai Tepat Waktu

Pasar Sentral Gorontalo

READ.ID – Wali Kota Marten Taha mengharapkan agar pengerjaan pembangunan Pasar Sentral Kota Gorontalo, dapat diselesaikan sesuai kontrak yang disepakati.

Tidak hanya itu, Wali Kota pun meminta agar penyelesaian tersebut, harus sesuai dengan rencana yang ditetapkan. Mulai dari, gambar bangunan, desain, kualitasnya, dan sesuai dengan target waktu yang telah ditetapkan.

“Sehingga, tahun depan gedung ini, sudah dapat digunakan oleh para pedagang, yang saat ini masih direlokasi di sekitar pasar sentral,” ungkap Marten Taha, saat melakukan kunjungan kerja, di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Senin (4/10/2021).

Menurut Wali Kota, adanya relokasi yang dilakukan para pedagang saat ini, dinilai belum maksimal dalam melakukan usaha. Mengingat, para pedagang hanya menempati jalan.

Sebelumnya, Wali Kota menyampaikan apresiasi, karena pembangunan gedung pasar sentral dilanjutkan kembali. Setelah, beberapa waktu lalu, mengalami penghentian, dikarenakan adanya masalah dipihak kontraktor, terkait proses tender.

“Alhamudulillah, masalah tersebut telah diselesaikan. Dan kini mulai dilanjutkan pengerjaannya, dengan penambahan anggaran, sehingga bisa ditender kembali,” jelas Wali Kota.

Terakhir, Marten Taha berharap, agar pengerjaan pembangunan ini, dapat diawasi oleh pihak Balai Pemukiman Kementerian PUPR.

“Saya mengharapkan, agar dari pihak Balai sendiri, bisa mengawasi pengerjaan ini, mulai dari kualitasnya, kuantitasnya, harus sesuai desainnya, serta waktu pengerjaannya,” pesan Wali Kota. (Rinto/Read)