Marten Taha Paparkan Inovasi Hadapi Pandemi Covid-19 di Tv Nasional

Inovasi Pandemi

READ.ID – Wali Kota Marten Taha memaparkan sejumlah keberhasilan pemerintah Kota Gorontalo, yang sukses dan mampu melahirkan inovasi ditengah hantaman pandemi Covid-19.

pahlawan

Hal ini disampaikan Wali Kota Gorontalo, saat menjadi narasumber pada acara TV Nasional, Jumat (22/10/2021)

Marten Taha mengatakan, ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang mengalami lonjakan pada awal, memang Kota Gorontalo menghadapi kondisi yang sangat parah penularannya.

“Bahkan, penggunaan BOR rumah sakit yang sangat meningkat, dan angka kematian juga mengalami peningkatan pada waktu itu, ujar Walikota Gorontalo.

Tidak hanya itu, Marten Taha memaparkan, sebagai pimpinan daerah dan wakil dari rakyat Kota Gorontalo, dirinya terus bergerak cepat dalam rangka menangani pandemi covid-19, baik untuk pemulihan kesehatan dan ekonomi, yang sukses dan mampu melahirkan inovasi ditengah pandemi Covid-19 di Gorontalo.

Yang pertama, kata Wali Kota, pada saat itu mulai dari penyediaan fasilitas kesehatan, kemudian memperketat penggunaan protokol kesehatan.

“Juga disertai dengan pelaksanaan sosialisasi yang tidak henti-hentinya kami laksanakan, intinya semua ini berkat sinergitas, kolaborasi antara Pemkot Gorontalo, seluruh stakeholder dan juga masyarakat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, ungkap Marten Taha.

Menurutnya, strategi yang dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi ditengah pandemi, salah satunya dengan menggerakan ekonomi masyarakat Kota Gorontalo.

Wali Kota pun menambahkan, ditengah kondisi pandemi ini, pihaknya pun mengalami pemangkasan anggaran mulai dari pada APBD dan lainnya.

“Sehingga, langkah yang saya ambil adalah dengan menggerakkan kembali ekonomi masyarakat seperti menyediakan alat-alat, memberikan modal usaha kepada para pelaku UMKM”, tandasnya.

(Rinto/Read)