Marten Taha Penuhi Janjinya Bagi Atlit Peraih Medali Emas

Atlit Peraih Medali

READ.ID – Respon Pemerintah Kota Gorontalo bagi atlit peraih medali emas pada PON XX di Provinsi Papua, langsung ditindaklanjuti.

pahlawan

Hal ini terlihat, saat Wali Kota Marten Taha meninjau satu unit rumah, yang dijanjikan beberapa waktu lalu, jika ada atlit asal Kota Gorontalo yang berhasil meraih medali emas.

Bahkan, kata Wali Kota, pemberian bonus hadiah rumah bagi atlit yang juara ini, sudah merupakan kali kedua diserahkannya.

“Nah, bonus rumah ini adalah janji saya untuk dipenuhi untuk diserahkan, jika dalam laga PON tahun 2021, berhasil meraih medali emas, yang disiapkan bagi masing-masing atlit mendapat satu rumah”, ungkap Wali Kota, Senin (18/10/2021).

Wali Kota menyebut, atlit yang akan menerima bonus rumah dari Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, yaitu Hendra Pago yang merupakan atlit Sepak Takraw Gorontalo, dengan meraih 2 medali emas pada PON XX Papua 2021.

“Tentunya, bonus hadiah rumah ini bukan yang pertama kali, sebab pada PON tahun 2016, kami pun juga menyerahkan dua buah rumah, bagi peraih medali emas”, jelasnya.

Disamping itu, bukan hanya atlit peraih medali emas saja, bonus juga diberikan Pemerintah Kota Gorontalo bagi atlet peraih medali dan perunggu, serta pelatih Taekwondo peraih medali perak.

“Mengingat, perjuangan mereka dalam meraih medali terlebih medali emas itu tidak mudah, sehingga harus diberikan bonus yang layak dan ini diharapkan akan memotifasi untuk terus berlatih,” ungkapnya.

Terakhir, atas nama Pemerintah Kota Gorontalo, Marten Taha mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, yang terlibat dalam meraih medali emas tersebut.

“Karena, berkat perjuangan mereka, daerah Gorontalo dikenal seluruh Nusantara, dan bagi atlit patut mendapatkan penghargaan”, pungkasnya. (Rinto/Read)